SelfXpression Indeed

This is the media where I can lavish some of my trully or even "junk" information by online eventhough not realtime. Everyone's invited with all of my pleasure. Come and join in order to build up our better relationship as well.

Monday, April 17, 2006

Senin ini

Hari ini masuk kerja lagi..hmm...dari pagi dan sepanjang hari kerja biasa2 saja...g ada yg "luar biasa"..

Sunday, April 16, 2006

Kondangan...

Kemaren,minggu, aq ada undangan pernikahan saudara yang hampir tdk pernah bertemu sebelumnya coz aq jg g kenal betul sama orangya. Sodara ku itu (evi namanya kalo d jkt dipanggil Anggi) adalah orang palembang yang kerja sebagai perawat di RSPP jkt. Dia nikah dengan orang jkt di daerah Cipulir..
Aq berangkat dgn kakakku (Kiyay) pake sepedamotor jam 4.30 sore. Awalnya aku n Kiyay g tau jalan ke Cipulir, tp kita liat peta dulu sblm berangkat. Selama perjalanan kesana aku (nyetir motor) ngeliatin papan petunjuk arah jalan aja dan ujungnya ketemu jg tempatnya (jam 5.30 pm) ..huih...jauh jg ya.
Sewaktu nyampe kita salaman dulu dgn penganten lalu makan. orang2 dah pada sepi coz dah hampir magrib jg. hbs makan kita pamitan n solat magrib.
Habis solat magrib, kita pergi ke acara nikahnya temen kantor Kiyay. Huih..ini jg lumayan jauh..ke daerah Ragunan. Aku jg g tau jalannya sebelumnya, tp lagi lagi aku liat arah petunjuk jalan..dan...akhirnya ketemu (tepat jam 7 malem) jg setelah beberapa kali bertanya-tanya...alhamdulillah..Disana ampe jam 8.30 pm. trus nyampe kos jam 9.30 pm..
wah..ini pertama kalinya aku jalan sejauh ini pake sepedamotor selama aku di jkt..smoga aku bisa berjalan-jalan lebih jauh lagi..hehehe...

Wednesday, April 12, 2006

Boikot produk Australia

Tadi malem ada dialog di Metro TV tentang rencana pemboikotan terhadap produk2 Australia karena dianggap telah melecehakan kedaulatan NKRI dengan memberikan Visa sementara kepada 32 Warga Papua yang mencari suaka. Satu pembicara bernama Thomas dari Asosiasi importir (kalo g salah) satu lagi bernama Siagian dari anggota DPR komisi 7 (kalo g salah).
Dari data ekspor Australia ke Indonesia salah satunya adalah anggur yang merupakan pangsa pasar ekspor ke-2 terbesar didunia dengan nilai $50 juta pertahun. Bayangkan saja, jika kita boikot untuk produk anggur mereka saja, belum produk2 yang lain..Tapi aku jadi mikir sendiri..kok bisa ya bangsa kita ini lebih gemar makan anggur Australia daripada anggur Probolinggo??belum lagi produk2 impor yang lainnya..Kenapa harga produk2 dari luar bisa sama/kompetitif dengan produk lokal dan bahkan produk lokal bisa lebih mahal, yg menyebabkan konsumen lebih memilih produk luar negeri??birokrasi yang berbelitkah? pungli kah? mungkin..
Pak Siagian bersemangat sekali agar Indonesia melakukan boikot terhadap produk Australia. Sedangkan Pak Thomas lebih menekankan kesiapan kita untuk mencari alternatif terhadap produk2 pengganti yang dibutuhkanbila kita bener2 melakukan boikot.

Tuesday, April 11, 2006

Anak PKL...

Barusan tadi, anak2 PKL dari trisakti pamitan kalau mereka sudah selesai..hmm...aku bilang ke mereka buat nyelesaiin laporannya secepat mungkin..(yah, berlagak kyk jd org bijak). Tp yg lebih enak neh, mereka ngasih Donat n kue bole Karamel. hmm....enak bgt neh..sering2 aja kyk gini. Coz sudah 3 kali ini ada anak PKL yang kayak gini..hihi..Jadi inget jaman dulu waktu aku PKL, ga ada yang kyk gini2an..Bayangin, laporan aja ga jelas kapan selesainya, tiba2 langsung minta stempel saja..hahaha...KP ku..KP ku...

Thursday, April 06, 2006

Revisi UU Tenaga Kerja No. 13

Ini adalah sebagian dari RUU Ketenaga kerjaan (revisi) yang sedang diperdebatkan, tolong dicermati dan dipahami. Masih pedulikah kita???

1. membebaskan pengusaha utk melakukan hubungan kerja yang fleksibel utk semua jenis pekerjaan, melalui hubungan kerja kontrak, outsourching, magang, harian lepas dan pekerja paruh waktu. (pasal 56, 59, 64)

2. tidak ada lagi kewajiban pengusaha utk memberikan perlindungan dan menyediakan fasilitas kesejahteraan bagi pekerja (pasal 35)

3. menghapuskan ketentuan tentang istirahat panjang (pasal 79)

4. Menghapuskan ketentuan tentang upah layak (pasal 89)

5. Membebaskan pengusaha utk menetapkan kebijakan pengupahan (pasal 92)

6. menghilangkan hak atas upah lembur bagi atasan pekerja yang memerintahkan kerja lembur (pasal 78A)

7. apabila pekerja melakuakn mogok kerja yang tidak sah, pekerja dituntut utk membayar ganti rugi (pasal 142)

8. mengurangi besaran nilai uang pesangon, uang penghargaan masa kerja dan uang penggantian hak (pasal 156)

9. uang pesangon yang sebelumnya sampai 9 bualn upah, sekarang diturunkan mjd 6 bulan upah (pasal 156 ayat3)

10. uang perhargaan masa kerja yang sebelumnya maksimum 10 bulan upah sekarang diturunkan mjd 6 bulan upah dgn interval waktu semula 3 tahun skg mjd 5 tahun. (pasal 156 ayat 4)

11. uang penggantian hak yang sebelumnya 15% diturunkan mjd 5 % (pasal 156 ayat 4)

12. menghilangkan ketentuan tentang pensiun (pasal 167)

13. mengurangi hak atas pekerja yang meniggal dunia (pasal 166)

14. pekerja tidak memiliki hak atas pesangaon terkecuali pekerja yang memiliki upah dibawah penghasilan tidak kena pajak (PTKP) (pasal 156 ayat 2).

Kemarin, tgl 5 April 2006, terjadi demo sekitar 20 ribu buruh di Jakarta disertai dengan perusakan pot-pot bunga, lampu penerangan jalan dan sebuah Bus way. Haruskah semua ini terjadi ?